Latest News

6 Model Contoh Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran 3x3 Terbaru 2017

Advertisement
Dapur Minimalis Ukuran 3x3 adalah dapur minimalis sederhana, murah, modern, dan tidak terlalu kecil, sehingga sangat ideal dan paling banyak diterapkan di rumah-rumah yang beraksitektur minimalis. Yang sangat diutamakan dari dapur dengan konsep minimalis adalah bersih, segar, indah dan nyaman untuk penghuni rumah.

Dimana-mana yang jadi patokan sebuah dapur yang indah dan modern tidak terlepas dari kitchen set dapur itu sendiri, namun bukan berarti kita mengesampingkan perabotan lain yang sama pentingnya untuk menjadikan dapur rumah minimalis kita sangat ideal untuk keluarga dan tamu. Saat ini bagi sebagian orang dapur tidak sekedar untuk tempat memasak, tapi dapur juga bisa digunakan sebagai ruang makan dan tempat jamuan tamu, namun tentu saja ada elemen-elemen yang ditambahkan dalam dapur tersebut. Sebut saja elemen tersebut, meja makan, kursi serta aksesoris peralatan makan.

Dapur Minimalis Modern Ukuran 3x3 Terbaru 2014

Kembali ke Dapur Minimalis Sederhana ukuran 3x3 rasanya amat tidak bagus jika ditambahkan pula ruang makan atau meja makan, karena akan sangat memakan tempat dan akan merusak tataan dapur minimalis anda. Saatnya kita singkirkan dulu fikiran untuk menambahkan meja makan didapur, berikut beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan saat akan memilih dekorasi dapur minimalis ukuran 3x3.

Pertama, penyesuaian ukuran perabotan (kitchen set). Pilihlah Kitchen Set yang kira-kira pas untuk ruangan dapur rumah minimalis anda. Jangan terkesan terlalu sempit dan terlalu lapang untuk ruangan dapur ukuran 3x3 tersebut. Utamakan memaksimalkan sudut ruangan jangan sampai terlihat kosong di salah satu sisi ruangan.

Kedua, pemilihan warna atau corak perabotan dapur. Pilihlah warna-warna yang natural dan alami, meskipun perabotan tersebut bukan terbuat dari kayu semua tapi usahakan pilih warna yang mewakili bentuk alami kayu, hijaunya pohon dan warna-warna soft yang memberikan nuansa segar didapur.

Ketiga, penataan peralatan masak-memasak. Utamakan menata peralatan memasak anda sedemikian rupa, sehingga memudahkan anda dalam memasak dan menghemat waktu. Taruh benda-benda yang sangat sering anda gunakan untuk memasak ditempat yang selalu mudah dijangkau dan pisahkan peralatan-peralatan tersebut sesuai fungsinya. Jangan sampai peralatan memasak sambel anda campurkan dengan peralatan membuat kue, bisa repot nanti.

Keempat, sirkulasi udara dan pandangan keluar. Dapur anda akan terasa pengap dan sesak jika ventilasi udara terlalu kecil dan tidak ada celah yang bisa anda gunakan untuk menoleh keluar. Sebisa mungkin buat ventilasi yang cukup lebar, sehingga udara bebas masuk dan keluar, terlebih untuk menghilangkap sisa-sisa asap dan bau pembakaran ketika anda memasak. Karena secanggih apapun peralatan memasak anda, yang namanya uap menguai, dan sisa pembakaran itu pasti ada, meskipun tidak terlihat secara kasat mata. Dan hal lainnya yang patut anda pertimbangkan adalah membuat ventilasi kaca, sehingga tidak hanya sekedar memberi ruangan udara segar namun juga menyegarkan pemandangan anda untuk menoleh keluar. Misalnya kearah pepohonan atau tanaman rumput taman rumah minimalis anda.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang patut dipertimbangkan dalam mendesain dapur minimalis yang sederhana, modern dan elegan tersebut, salah satunya adalah memposisikan alat pemanggang, kompor gas, dll. Namun penyampaian sebaiknya lewat Kumpulan Gambar dan Foto Dapur Minimalis Modern Terbaru berikut ini:

Dapur Minimalis Modern Ukuran 3x3 Terbaru 2014

Dapur Minimalis Modern Ukuran 3x3 Terbaru 2014

Dapur Minimalis Modern Ukuran 3x3 Terbaru 2014

Dapur Minimalis Modern Ukuran 3x3 Terbaru 2014

Dapur Minimalis Modern Ukuran 3x3 Terbaru 2014

Itulah bahasan khusus kami tentang Dapur Minimalis Modern Ukuran 3x3 Terbaru, semoga bermamfaat untuk anda yang membaca dan mendapatkan ide-ide kreatif untuk mempercantik dapur rumah minimalis anda.

0 Response to "6 Model Contoh Ide Dapur Minimalis Modern Ukuran 3x3 Terbaru 2017"